-Ganti almt yg url merah di atas dgn url yang tadi anda buat di http://code.google.com/hosting/
Latest Movie :


PKS dan HTI Menolak RUU Ormas( Saatnya Bersatu)

OPINI | 27 March 2013 | 11:19 Dibaca: 327   Komentar: 0   Nihil
13643579151111336409Tulisan ini bermaksud  sedikit membandingkan saja mengenai kiprah atau cara PKS dan HTI dalam menyampaikan aspirasi didalam dunia demokrasi.
Kita tak bisa mengelak, indonesia adalah negara yang menganut sistem demokrasi. Dalam demokrasi, kuantitas suatu kelompok sangat penting dalam menentukan suatu keputusan, apa lagi dalam hal ini keputusan yang mengandung nilai hukum. Dan secara legal, kelompok yang diakui dalam demokrasi dan memiliki kekuatan hukum adalah partai politik. melalui partai politik, suatu kelompok dapat menyalurkan aspirasinya dan berkontribusi secara langsung dalam menentukan segala keputusan dan kebijakan negara. Parpol pun memiliki ideologi yang berbeda-beda yang menjadi arah keputusan mereka.
Selain parpol, dalam dunia demokrasi juga disediakan ruang untuk masyarakat dalam membentuk serikat atau ormas. kelegalan ormas diatur oleh kemendagri (kementrian dalam negeri). Masyarakat berhak untuk mendirikan ormas sebagai wadah untuk melakukan gerakan sosial kemasyarakatan.
Saat ini sedang ramai beberapa kelompok yang menentang disahkannya RUU Ormas, yang mewajibkan ormas untuk berasa tunggal pancasila. ormas yang menolak mayoritas ormas keagamaan, salah satunya adalah Ormas HTI (Hizbut Tahrir Indonesia). Mereka menolak dengan alasan bahwa RUU Ormas dapat membuka kembali rezim represif ala orde baru dan dapat membungkam daya kritis masyarakat. selain HTI, PKS Sebagai parpol islam juga menolak diberlakukannya RUU Ormas, dengan alasan pemerintah jangan memaksakan ormas islam untuk berasas tunggal pancasila.
Disini penulis mencoba membandingkan cara PKS dan HTI dalam melakukan perannya dalam dunia demokrasi. PKS sebagai parpol dan HTI sebagai ormas. PKS yang mencoba menikmati dan menjadi petarung dalam arena demokrasi, dan HTI yang anti dan mengkafirkan Demokrasi. Cara pandang keduanya dalam menilai demokrasi sangat berbeda, bertolak belakang. Namun dalam RUU Ormas, mereka sama-sama menolak. Hanya saja caranya saja yang berbeda.
Cara PKS Menolak RUU Ormas:
1. PKS dengan diwakili oleh anggota dewannya, menolak dengan menyampaikan argumentasi logis langsung kepada yang mendukung RUU Ormas.
2. Duduk manis dan nyaman dikursi empuk dengan suasana angin cepoy-cepoy (Full AC)
3. Setelah masing-masing anggota dewan menyampaikan argumentasi, mereka biasanya voting suara. PKS memberikan suara penolakanya.
4. selesai, hasilnya jelas. berapa yang mendukung, berapa yang menolak.
Cara HTI Menolak RUU Ormas:
1. Demonstrasi dijalanan, serentak dimasing-masing daerah.
2. Panas-panasan dijalanan, teriak-teriak megang toa dengan spanduk kecaman dimana-mana.
3. Sama-sama bersuara, sampe serak-serak basah.
4. Selesai demo, pulang kerumah masing-masing.
5. Hasilnya nunggu, sambil nonton TV dirumah.
6. Bersyukur akhirnya Demo mereka masuk TV.
Keduanya sama-sama menolak, dengan cara yang berbeda. namun hasilnya bisa ditebak, suara siapa yang paling memiliki pengaruh…. dan akhirnya HTI pun silaturahim ke Kantor Fraksi PKS.
Semoga 2014, HTI bisa berjuang bersama PKS di parlemen, atau bergabung bersama PKS. Agar Suara Parpol Islam semakin kuat.
Kesempatan Masih Ada ^__^

http://politik.kompasiana.com/2013/03/27/pks-dan-hti-menolak-ruu-ormas-545704.html

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KISAH HIDUPKU.... - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger